Vape Keluar Rasa Gosong? Begini Cara Mengatasinya, Mudah! » Vapeboss Indonesia


Vapeboss Indonesia

Blog Details

image

Vape Keluar Rasa Gosong? Begini Cara Mengatasinya, Mudah!

Sudah beli liquid dengan rasa favorit, namun pas dicoba vape, rasanya malah berbeda, ditambah ada rasa gosong pada vape pod, mod, atau AIO, kira-kira kenapa ya? Yap, inilah pertanyaan yang seringkali muncul dari kalangan Vapers.

Jadi, melalui artikel ini kita akan membantu mengatasi vape keluar rasa gosong, pastikan simak sampai habis ya bossku!

Penyebab Vape Keluar Rasa Gosong

Sangat penting untuk memperhatikan rasa yang dikeluarkan vape seperti pod atau mod kalian. Ini jelas didasarkan pada komposisi aromatik dari liquid, tetapi juga pada kualitas coil resistansi yang kalian gunakan. Semakin sering kalian menggunakan vape, semakin tersumbat coil kalian.

Fenomena ini terutama terjadi ketika liquid kalian memiliki komposisi yang membuat rasa liquid menjadi sangat manis. Karena, kebanyakan liquid yang manisnya kelewatan alias oversweet, akan cepat membuat kerak didalam coil kalian.

Dan juga, rasa pod atau mod vape gosong akan muncul jika sumbu pada coil kalian tidak mendapatkan jumlah liquid yang tepat, maka coil yang tidak terbasashi oleh liquid dengan baik akan cepat mengering lalu menjadi terlalu panas dan menghasilkan tingkat senyawa yang berpotensi beracun dalam uap (aldehida) yang tidak normal.

Sumbu Kalian bisa terbakar jika ada masalah dengan suplai cairan. Ini harus dihindari dengan cara apa pun, dan jika sudah terjadi kalian harus segera berhenti vaping lalu beli coil resistensi baru.

Cara Mengatasi Vape Rasa Gosong

Untuk mengatasi masalah vape (pod, mod, aio) keluar rasa gosong, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Periksa apakah tangki (jika pod/RTA) atau sumbu kapas (jika RDA) kalian masih mengandung tingkat liquid yang sesuai (lebih dari setengah). Jika ini bukan masalahnya, isi dan tunggu beberapa menit.
  2. Periksa pengaturan pada baterai atau mod kalian agar tidak terlalu panas pada coil kalian. Sebagai contoh, jangan melebihi 20 Watt pada perangkat untuk penggunaan umum dengan coil resistensi diatas 0,8 ohm. Karena sejatinya, resistensi ohm sangat berhubungan dengan watt. Menurut aturan yang umum adalah begini, 1,2 ohm = 11-15w, 1,0 = 15-18w, 0,8 = 18-20. 0,6 = 20-25w, 0,4 = 25-28w, 0,3 = 30-35w, 0,2 = 38-45w, 0,15 = 45-55w.
  3. Ganti coil kalian jika rasa gosong masih ada. Jika kalian menggunakan RDA, cukup ganti kapasnya, tetapi jika coil sudah menghitam, baiknya kalian ganti juga.

Bagaimanapun, jangan pernah mempermasalahkan jika vape kalian benar-benar memiliki rasa gosong. Ini berarti ada sesuatu yang tidak beres dalam pengaturannya, bukan berarti perangkatnya rusak dan masalahnya harus diselesaikan dengan segala cara.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, kalian seharusnya dapat menyelesaikan masalah kalian dengan mudah.

Penutup

Jadi demikian artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menjadi wawasan baru untuk kalian para vapers.

Tentunya, jika kamu ingin sharing dan menambah wawasan tentang vape, kamu bisa datang langsung ke retail Vapeboss terdekat.

Disana kamu akan dibantu dengan Vaporista kita dan diberikan banyak informasi seputar dunia vape, dan juga, jika kamu kekurangan kebutuhan vape dan kesulitan untuk membelinya, kamu bisa kontak wa retail kita untuk pembelian dengan sistem COD.

Karena, Vapeboss adalah toko vape terlengkap dan terpercaya sejak tahun 2014, jadi kebutuhan apapun tentang vapemu pasti tersedia disana.

Selain dari WA Retail, Kamu bisa belanja melalu Shopee Vapeboss dan Tokopedia Vapeboss. Karena disana tersedia keperluan vapemu seperti Liquid, Coil, Kapas, Baterai, dan masih banyak lagi.

Keep Calm and Vape Like a Boss and Always stay safe while vaping. Have a nice day Bigboss!

Baca Artikel Lainnya:

Ciri-Ciri Cartridge Pod Gosong