Vapeboss Indonesia

Blog Details

image

Perbedaan Liquid Saltnic dan Pods Friendly

Hallo Bigboss!! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu, dilancarkan rejekinya dan dimudahkan segala aktivitasnya yaa!!

Seringkali, jika kita pergi ke vapestore kesayangan. Selain banyaknya liquid yang berada di etalase, kita juga iseng melihat label-label yang menempel di botol-botol liquid dan disanalah kita menemukan suatu kata Saltnic serta Pods friendly di ukuran botol yang sama, yaitu 30ml. Tetapi terkadang, kita pasti bertanya-tanya, bukannya tipe liquid hanya ada Freebase dan Saltnic? Lalu kenapa ada Pods Friendly?

Salt Nicotine, atau liquid saltnic memiliki kadar alkali yang lebih rendah dikarenakan benzoic acid serta memiliki throat hit yang lebih lembut dan membuat vaping dengan nikotin 50mg seperti biasa saja. Salt nicotine lebih mudah terserap oleh tubuh dan lebih efektif menghantarkan nikotin dibandingkan dengan free base liquid.

Sementara Free Base, mempunyai Ph level tinggi yang mempengaruhi kadar alkali. Semakin tinggi kadar nikotin freebase e-liquid makan semakin kuat rasa yang dihasilkan.

Freebase liquid lebih sulit menghantarkan nikotin ke tubuh sehingga lebih sering penggunaannya. Lalui dari sini kita menemukan istilah Pods Friendly, dimana liquid tersebut yang memiliki bahan dasar yang sama dengan Freebase. Perbedaannya hanya di nikotin yang tinggi. Tapi Freebase Nicotine dengan kadar tinggi tidak bisa disebut sebagai Salt Nicotine. Maka dari itu terciptalah Pods Friendly.

Pada dasarnya, antara freebase dan Salt Nic menggunakan cara ekstrak nikotin yang sama. Hanya saja, pada Saltnic membutuhkan proses yang lebih panjang. Proses tersebut dengan tujuan mengubah karakteristik nikotin dari yang sebelumnya terasa harsh menjadi lebih soft dan nyaman untuk dihisap.

Selain lebih soft, nikotin juga lebih cepat diserap oleh tubuh dibanding dengan freebase liquid. Dengan demikian si pengguna lebih cepat memenuhi kebutuhan asupan nikotinnya.

Bagi perokok konvensional yang ingin berpindah ke Pods Vape, Saltnic mungkin dibutuhkan karena faktor kadar nikotin yang tinggi dan cepat terserap. Harapan pertamanya adalah, si Ex-smoker ini tetap dapat asupan nikotin sesuai kebutuhannya.

Sehingga lama kelamaan dia bisa berhenti merokok secara total. Selain itu, tahap pertama mengurangi kadar nikotin dan tahap akhir adalah tanpa rokok dan tanpa vape atau mungkin tetap vaping dengan intensitas dan kadar nikotin yang rendah.

Ya memang, Saltnic dapat membantu untuk berhenti merokok. Karena kadar nikotin yang tinggi, kita malah memberi kesempatan tubuh kita untuk menjadi lebih “haus” akan kebutuhan nikotin. Jadi, jika kita sudah nyaman dengan Freebase dan asupan nikotin selama ini, rasanya kita belum atau tidak perlu menambah kadar nikotin lagi.

Yang ditakutkan adalah semakin besar asupan nikotin yang kita serap, semakin sulit kita mengendalikannya. Parahnya, bukan tidak mungkin suatu saat pengguna vaping kembali ke rokok konvensional.

Agar kamu tidak bingung, untuk menentukan butuh atau tidaknya menggunakan Saltnic maka bisa disimpulkan seperti ini:

Jika diantara kalian gagal atau sering gagal untuk berhenti merokok, maka alternatif termudah dan aman adalah vape. Mulailah dengan liquid freebase dengan nikotin rendah 3 mg atau mungkin 6 mg. Setelah itu jika sudah merasa cukup dan mampu vaping tanpa rokok, maka cukupkan sampai disitu. Mungkin saatnya untuk beralih ke Saltnic. Mulai juga dengan nikotin terendah.

Jika merasa sudah merasa tercukupi, jangan terus pengen naik kelas nikotinnya. Akan tetapi untuk kadar nikotin itu sendiri, semuanya tergantung pada masing-masing personal. Ingat, dengan vaping tidak “pure” membuat seseorang untuk berhenti merokok. Hanya saja sebagai alternatif alat bantu untuk mengurangi dari segi kadar nikotin yang tinggi.

Jadi demikian artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menjadi wawasan baru untuk kalian para vapers. Tentunya, jika kamu ingin sharing dan menambah wawasan tentang vape, kamu bisa datang langsung ke retail Vapeboss terdekat, disana kamu akan dibantu dengan Vaporista kita dan diberikan banyak informasi seputar dunia vape, dan juga, jika kamu kekurangan kebutuhan vape dan kesulitan untuk membelinya, kamu bisa kontak wa retail kita untuk pembelian dengan sistem COD. Karena, Vapeboss adalah toko vape terlengkap dan terpercaya sejak tahun 2014, jadi kebutuhan apapun tentang vapemu pasti tersedia disana.

Selain dari WA Retail, Kami juga ada Tokopedia dan Shopee. Kamu bisa beli Liquid seperti Juta Sundae, Coil Pastajo, Kapas Cotton Bacon, Baterai AWT, dan masih banyak lagi.

Keep Calm and Vape Like a Boss and Always stay safe while vaping dan selalu patuhi protokol kesehatan di pandemi yang sekarang. Have a nice day Bigboss!