Perhatikan dan Hindari Hal Ini Jika Pod Leaking atau Bocor! » Vapeboss Indonesia


Vapeboss Indonesia

Blog Details

image

Perhatikan dan Hindari Hal Ini Jika Pod Leaking atau Bocor!

Pada kesempatan kali ini, Vapeboss akan membagikan sedikit tips untuk menghindari pod yang Leaking. Tetapi sebelum memasuki ke pembahasan inti, kita harus pahami arti leaking terlebih dahulu.

Dalam dunia vape, ada suatu istilah yang bernama Leaking. Maksud dan arti dari leaking sendiri adalah liquid yang merembes keluar atau bocor dari cartridge serta atomizer sehingga membasahi beberapa komponen yang berada di pod dan mod.

Leaking ini bisa dikatakan bahaya bagi device dan dirimu sendiri, karena jika rembesan liquid yang telah membasahi komponen-komponen pod atau mod dapat menyebabkan konsleting, lalu bocornya liquid panas yang jilakau terkena mulut dapat menyebabkan sariawan dan hal-hal berbahaya lainnya.

Yang Perlu Diperhatikan dan Dihindari Ketika Pod Leaking

Oleh karena itu, jika kalian pernah mengalami kejadian leaking seperti ini di pod kalian, maka kalian perlu memperhatikan dan menghindari hal-hal berikut ini:

Perhatikan Daya Baterai

Proses vaporasi liquid yang ada di cartridge sangat dipengaruhi oleh daya baterai, jadi semakin lemah daya baterai, maka proses penguapan pun semakin lemah.

Saat kamu menggunakan pod dengan daya baterai yang sudah mulai habis, kamu pasti merasakan perbedaan performa disaat bateraimu terisi penuh atau masih banyak.

Pada saat daya baterai lemah lah Leaking muncul, karena proses vaporasi yang tidak maksimal menyebabkan liquid tidak menguap dengan baik, alhasil liquid tersebut tidak berhasil menjadi uap dan merembes keluar bersamaan saat kamu inhale.

Bedakan Cara Hisap di Pod dan di Mod

Jika di mod, tentunya kamu tidak lagi memakai cartridge seperti di pod, melainkan atomizer. Cara menghisap di pod juga berbeda tidak seperti saat memakai mod. Karena di pod memiliki tekanan, airflow dan airhole yang berbeda dengan atomizer.

Di atomizer, kamu bisa menghisap dengan kencang dan penuh semangat, karena memang atomizer didesain khusus untuk hisapan seperti itu. Tetapi jika kamu menggunakan pod.

Kamu tidak perlu dan tidak bisa menghisap dengan kencang penuh semangat, karena jika kamu melakukan hal seperti itu bahkan sering, maka yang terjadi adalah liquid yang berada di cartridge akan ikut naik serta merembes keluar karena saking kuatnya tarikan dari hisapanmu.

Jangan Isi Liquid di Cartridge terlalu Penuh

Hal ini sederhana namun juga sangat fatal, kita bisa spekulasikan seperti ini. Kamu mengisi tumbler dengan air yang terlalu banyak hingga penuh, otomatis air tersebut akan bocor dan meluap.

Sama halnya Ketika kamu mengisi cartridgemu dengan liquid hingga penuh, maka liquid tersebut akan meluber keluar untuk mencari ruang, yang pada akhirnya akan membasahi komponen-komponen podmu.

Apalagi jika kamu menaruh pod mu di tas, yang literally podmu akan terombang ambing di dalam tas dan mengakibatkan Leaking.

Perhatikan Usia Cartridge

Umur atau usia cartridge juga mempengaruhi Leaking, karena semakin lama umur cartridge maka coil dan kapas di dalam cartridge kualitasnya semakin menurun.

Akibatnya, daya serap dari kapas dan daya penghantar pembakaran dari coil akan melemah, oleh sebab itu liquid di dalam cartridge tidak tervaporasi secara sempurna dan menyebabkan Leaking.

Tidak Menggunakan Pod atau Mendiamkan Pod terlalu Lama

Pod yang nganggur dan tidak pernah kamu gunakan sama sekali dengan jangka waktu yang lama juga sangat berpengaruh. Apalagi, cartridge yang terpasang di podmu berisi liquid.

Akibat yang dihasilkan jika pod terlalu lama menganggur adalah liquid didalam cartridge akan mengendap di kapas cartridge, dimana hal tersebut menyebabkan liquid yang tersisa tidak bisa diuapkan secara maksimal karena terhambat oleh endapan liquid yang menempel di kapas cartridge.

Penutup

Mungkin sekian informasi yang bisa disampaikan? Jika kamu masih kebingungan, kamu bisa datang langsung ke retail Vapeboss terdekat, disana kamu akan dibantu dengan Vaporista kita dan diberikan banyak informasi seputar leaking dan cara mengatasinya.

Vapeboss juga adalah toko vape terlengkap dan terpercaya sejak tahun 2014, jadi kebutuhan tentang vapemu pasti tersedia disana. Semoga artikel ini dapat membantumu ya! Keep Calm and Vape Like a Boss and Always stay safe while vaping. Have a nice day Bigboss!

Baca Artikel Lainnya:

Cara Mencegah Coil dan Cartridge Pod Cepat Gosong