Penyebab dan Cara Mengatasi No Atomizer dan Check Atomizer » Vapeboss Indonesia


Vapeboss Indonesia

Blog Details

image

Penyebab dan Cara Mengatasi No Atomizer dan Check Atomizer

Hal yang sering menimbukan pertanyaan para vapers saat pengalaman vapingnya terganggu adalah munculnya tulisan No Atomizer atau Check Atomizer pada device vaporizer mereka.

No Atomizer atau Check Atomizer akan muncul ketika mod vape atau pod vape Kamu tidak bisa membaca coil Kamu dengan benar. Hal ini dapat terjadi karena konektor 510 tidak terbaca dengan benar (tempat tangki disekrup ke mod), koil tidak melakukan kontak yang benar di dalam tangki, atau mungkin korsleting.

Penyebab No Atomizer dan Atomizer Short / Low

Sederhananya, jika mod Kamu tidak dapat membaca tahanan tangki dan coil Kamu dengan benar, hal seperti itu tidak memungkinkan device vape mendistribusikan daya ke atomizer, dan alhasil tidak akan berfungsi. Berikut adalah penyebab no atomizer dan atomizer short pada vape, antara lain:

  1. Coil baru yang dililitkan putus atau rusak saat akan dillitian kembali.
  2. Coil yang dimasukkan kedalam perangkat menempel ke dinding atomizer.
  3. Coil tidak terpasang secara benar atau ada logam lilitan koil yang mengelupas.
  4. Pin pada bagian konektor mencuat keluar.
  5. Kotoran yang mengendap di bagian konektor karena tumpahan liquid yang tidak sengaja masuk kedalam mesin mod saat baru dihisap.
  6. Mod yang dimiliki tidak mendukung nilai resistensi dari atomizer.

Dari beragam kemungkinan penyebab atomizer short atau no atomizer diatas pada sebuah vaporizer, ada beberapa cara mengatasi no atomizer pada vaporizer yang bisa kamu coba lakukan.

Cara Mengatasi No Atomizer

Berikut adalah cara mengatasi no atomizer pada vape yang bisa kalian lakukan untuk memperbaikinya.

1. Pembersihan Atomizer

Jika kamu tidak ingin mod vapor yang kamu milliki mudah rusak begitupula dengan atomizernya, Iakukan pembersihan atomizer secara berkala. Kamu bisa mengeluarkan atomizer dari MOD vapor secars hati-hati dan membersihkan atomizer dengan menggunakan handuk lembut atau tisu.

Setelah kamu merasa atomizer kamu bersih, coba pasang kembali dan lihat tulisan yang muncul di layar. Jka di layar sudah tidak muncul tulisan no atomizer, maka vape kamu sudah bisa digunakan.

2. Kencangkan Coil

Saat penyebab konsleting atau atomizer short pada MOD vapor adalah lltan koil yang kurang atau liitan koil yang terialu longgar, perbaiki dengan mengencangkan kembali koil MOD secara pelahan.

Periksa secars teliti apakah ada koil yang putus ditengah-tengah. Jika ada, Kamu bisa menggantinya dengan koil yang baru. Jika tidak, Kamu bisa memasukkan kembali koil yang sudah dikencangkan ke bagian dalam MOD dan menyalakan vapor.

3. Lihatlah Nilai Resistensi Vapor

Saat MOD yang Kamu miliki mengalami atomizer short, nilai resistensi tegangan (nilai Ohm) akan menalami penurunan. Oleh karen itu, jika di layar terilat nilai Ohm turun, Kamu bisa menambah jumlah lilitan koil yang ada pada bagian dalam MOD.

Semakin banyak lilitan yang diberikan, semakin tinggi pula nilai Ohm yang dihasilkan.

4. Pasangkan Atomizer ke Vaporizer Lain yang Sejenis

Cara pengecekan dan penanggulangan yang bisa dilakukan ketika device vapor yang Kamu miliki mengalami atomizer short, yaitu memindahkan atomizer ke alat vapor lain yang memiliki spesifikasi perangkat serupa.

Apabila coil vapor berfungsi segera setelah dipindahkan, kemungkinan yang mengalami kerusakan bukan koil atomizer tetapi konektor atomizer. Saat hal tersebut terjadi, akan lebih baik jike Kamu memeriksa seluruh perangkat vapor yang rusak sebelum menggunakannya lagi.

Jika semua cara diatas sudah kamu lakukan, ada 4 opsi yang dapat kamu pilih:

  • Kirimkan ke pabrikan jika Kamu masih dalam masa garansi.
  • Bawa ke toko lokal Kamu untuk bantuan.
  • Coba perbaiki sendiri dan berisiko merusak mod lebih jauh.
  • Beli mod baru.

Rekomendasi Vaporizer Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi vaporizer terbaik, antara lain:

1. VUSE ePod

gambar vuse epod

VUSE ePod hadir untuk menemani kegiatan dan kesibukanmu dengan cara yang lebih stylish dan premium. Dirancang untuk kamu yang ingin menikmati rasa berkualitas dalam setiap momen, vape ini berukuran kecil dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja tanpa ribet. Desain ergonomis dengan warna metalik dan soft-touch finish memberikan sentuhan elegan yang nyaman di genggamanmu.

Dengan dilengkapi baterai yang dapat di-charge ulang, VUSE ePod memastikan kamu selalu siap untuk ngevape kapan saja. Sistem pod yang mudah ditukar membuatnya praktis digunakan. Selain itu, perangkat ini minim suara sehingga puff yang dihasilkan tidak terdengar pada jarak 12,5 cm. Selain itu, perangkat hanya menyala ketika di-puff untuk menghemat baterai. Dengan tiga varian warna yang menawan—Graphite, Rose Gold, dan Silver—kamu bisa memilih gaya yang sesuai dengan kepribadianmu.

Vuse ePod dapat digunakan dengan pod VUSE yang tersedia dalam 6 pilihan rasa yang yaitu: Blueberry Ice, Watermelon Ice, Mango Ice, Strawberry Ice, Mint Ice, dan Creamy Tobacco, dengan level nikotin 3% dan kapasitas liquid 1,9ml. Rasa-rasa tersebut dirancang untuk memenuhi berbagai preferensi pengguna, yang mampu memberikan hingga 950 puff per pod*, hal ini dapat memastikan kepuasan dan kenyamanan dalam setiap hisapan bagi penggunanya.

*) Berdasarkan uji laboratorium (termasuk pengisian daya) perangkat (device) Vuse ePod 2 dan dapat bervariasi tergantung pada kebiasaan penggunaan masing-masing individu.

2. OXVA Xlim Pro Noir

gambar oxva xlim pro noir

OXVA Xlim Pro Noir menghadirkan desain elegan dan premium yang memikat, menjadikannya pilihan utama bagi para pecinta vape. Dilengkapi dengan teknologi vape terbaik, perangkat ini memastikan pengalaman vaping yang superior. Selain itu, OXVA Xlim Pro Noir menawarkan fitur beragam yang dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna, menjadikannya kombinasi sempurna antara gaya dan fungsi.

3. WASP Nano Pod X GP Series

gambar wasp nano pod x gp series

WASP Nano Pod X GP Series menawarkan desain simpel dengan ukiran sirkuit balap terkenal di dunia, menghadirkan kesan sporty dan unik. Tersedia dalam tiga varian warna dan nama sirkuit: orange Mandalika, grey Jerez, dan blue Mugello, memberikan pilihan menarik bagi para penggemar otomotif dan vaping. Selain itu, produk ini dijual dengan harga terjangkau, membuatnya menjadi pilihan ideal bagi siapa saja yang menginginkan kualitas dan gaya dalam satu paket.

Penutup

Dengan pemahaman tentang penyebab dan solusi untuk masalah "No Atomizer" dan "Atomizer Short", kalian dapat lebih percaya diri dalam menjaga perangkat vaporizer Anda agar tetap berfungsi dengan baik. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan menjaga perangkat vapor Anda agar tetap dalam kondisi yang baik.

Baca artikel lain : 

Berapa Lama Durasi Pakai Cartridge Pod Kamu? Kapan Harus Diganti? Ini Jawabannya

Sepele Tapi Bisa Fatal. Pentingnya Jaga Kondisi Wrap Baterai Vape Kamu